Bikin Usaha Warnet Minim Modal

Hai sobat ! saya akan berbagi sedikit pengalaman membuat usaha warnet dengan modal kecil saya ingin berbagi pengalaman saya beberapa...



Hai sobat !
saya akan berbagi sedikit pengalaman membuat usaha warnet dengan modal kecil
saya ingin berbagi pengalaman saya beberapa bulan lalu.
dulu seusai lulus SMA saya langsung kerja kesana kemari, tapi tiap 2-5 bulan saya keluar, tau alasannya kenapa?
saya cuman ingin mengambil ilmu mereka, kalo udah dapet ya pergi dah :D
lalu setelah beberapa kali kerja di tempat orang, jadi kuli, jadi penjaga warnet, jadi guru, jadi trainer, jadi macem-macem dah pokoknya, hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti sejenak menenangkan pikiran, dan akhirnya saya memilih kerja sendiri, walau tanpa modal.
itulah awal cerita saya membuat Warnet Sederhana Bermodalkan DENGKUL.
asal sobat tau, saya hanya memegang uang 500 rebu doank. 300 rebu dari gaji terakhir saya, yang 200 dari uang simpanan saya.
pertama kali memang banyak kontrofersi baik dari orang tua, dari temen, bahkan dari diri saya sendiri, namun alhamdulillah DIRESTUI :)
ingin tau rincian membangun warnet modal dengkul?
ini dia:
Ø  Tempat                        : Gratis (punya pakde sendiri)
Ø  Pasang listrik               : 1.700.000 (900watt)
Ø  Cat tembok                  : 23.000 x 2 > 46.000
Ø  Puas                             : 1.500
Ø  Triplek                          : 65.000 x 4 > 260.000
Ø  Kayu reng                    : 15.000 x 2 > 30.000
Ø  Paku                            : 5.000
Ø  Perlak                          : 124.000
Ø  Kabel                           : 50.000
Ø  Pipa besi 2 dim             : 120.000
Ø  Kipas mini                    : 20.000 x 2 > 40.000
Ø  Jam dinding                  : 15.000
Ø  Sapu kipas                   : 7.000
Ø  Lampu                         : 12.000 x 2 > 24.000
Ø  Kabel UTP                  : 120.000
Ø  Monitor                       : 350.000 x 5 > 1.750.000
Ø  Cpu                             : 500.000 x 5 (intel atom, second) > 2.500.000
Ø  Keyboard+mouse dll  : 700.000
Ø  Router mikrotik           : 500.000

TOTAL : 7.992.500 (Hitung 8 Juta aja lah)

Haddah, sudah saya rinci serinci-rincinya :D
Biar jelas dan gak ada biaya tambahan.

Jadi gini, itu saya bikin warnet dengan 4 Client, normalnya bikin warnet kyak gitu minim 10 Juta, tapi bedanya tuh semua barang-barang saya ambil dari tempat berbeda-beda, dan semua pekerjaan mulai dari gergaji, ngecat dll saya kerjakan SENDIRI tanpa tukang atau di bantu siapapun, makanya cumin habis segitu.

Lalu bagaimana bisa saya membangun warnet seperti itu tapi saya cuman megang duit 500 rebu?
hahaha, saya sih hutang aja sama pemilik barang (harus kenal) seperti untuk masalah jaringan, saya hutang aja radio, koneksi dll. untuk masalah komputer saya pinjem aja komputernya dulu ya semua pinjem dah, mereka kan ber investasi, kalau mereka pinjami, mereka yakin kalau dalam waktu dekat atau jauh, saya pasti akan bayar, karena modal - modal tersebut saya buat untuk modal usaha.

Intinya modal kejujuran, kepercayaan, muka gedek, keuletan, kesabaran dan kerja keras.
Kalau soal penghasilan warnet mungkin anda sudah tau sendiri, saya tidak mau mengkalkulasikan, lakukan yang terbaik, jangan slalu ingin jadi bawahan, jadilah BOS walau hanya usaha kecil-kecilan tapi namanya kan tetep BOS :D

Selamat berwirausaha, salam sukses.

COMMENTS

BLOGGER: 5
  1. Mantap mas brooo....
    Kayak sinetron di tipi2 noh...

    ReplyDelete
  2. eko >> coba aja gan :)

    david >> jujur, ane gg mudeng :v

    ReplyDelete
  3. Mau Bikin Warnet
    15-12-2014 09:54
    Jika Bpk/ibu/saudara pusing2 cari provider ISP untuk bikin warnet, Kontak saja ke PT. Jalawave Cakrawala, karena PT Jalawave Cakrawala sudah berdiri dari Tahun 1999 dan sudah mempunyai banyak client ataupun pelanggan, dari mulai kategori Institusi pemerintahan, BUMN, Rumah sakit, Perusahaan Swasta, Hotel, Rumahan, Kosan, Perusahaan Konsultan, dan yang cukup paling banyak yaitu Warnet. dan tentunya biaya terjangkau untuk menjadi pelanggan PT. Jalawave Cakrawala.

    Layanan Yang kita miliki :
    1. Jalatel : dengan jaringan telepon Rumah

    2. Broadband Upto : dengan jaringan wireless ataupun Fiber Optic, share kita yaitu 1 : 4 untuk kapasitas Mbpsnya.

    3. Layanan dedicated : ( 1:1 ), yang artinya dengan kapasitas Mbpsnya murni tidak ada sharing, inipun sama media akses jaringannya, Wireless dan Fiber Optic

    4. Network Integration : Pembuatan LAN (UTP, Fiber Optic, wireless, Hotspot), WAN, VPN, Security System, Data Center, Colocation, IT Supply.

    Jika Bapak Pingin lebih Tahu Informasi, bapak/ibu bisa buka di www.jalawave.net.id atau bapak bisa hubungi sdr Hartono di nomor : 0856-5900-7512, 022-87524913, 022-70686450

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Name

blog,1,Cara,1,Inspirasi,3,Software,1,Tutorial,4,Wirausaha,1,
ltr
item
Sharing Bareng Bang Opeck: Bikin Usaha Warnet Minim Modal
Bikin Usaha Warnet Minim Modal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6qqi5-ts-bFwmDX423N_ns3RL5JdTbxgm4uoLlyxhVdL2BnHg-cjBS0OmHB8E48bSW2CsGctFLEdHKfxsNFqs9uhKgOxunkqNtNCATF2WxQcp1tipDOjW2DWg3VVRurWdKbiXRSmflHUn/s320/DSCN46981.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6qqi5-ts-bFwmDX423N_ns3RL5JdTbxgm4uoLlyxhVdL2BnHg-cjBS0OmHB8E48bSW2CsGctFLEdHKfxsNFqs9uhKgOxunkqNtNCATF2WxQcp1tipDOjW2DWg3VVRurWdKbiXRSmflHUn/s72-c/DSCN46981.jpg
Sharing Bareng Bang Opeck
https://bang-opeck.blogspot.com/2013/04/bikin-usaha-warnet-minim-modal.html
https://bang-opeck.blogspot.com/
https://bang-opeck.blogspot.com/
https://bang-opeck.blogspot.com/2013/04/bikin-usaha-warnet-minim-modal.html
true
467685824065900159
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy